Tari pendetku malang.. Tari pendetku yang hilang dicuri orang..

22 Aug 2009

Ganyang Malaysia !!!

lukisan-ganyang-malaysia1

Kapan kita seberani Soekarno.. Ganyang Malaysia!!! (27 Juli 1963)..Hati saya kembali miris waktu tari pendet kembali dicuri, Setelah batik, secarik kain yang menyelimuti saya pada waktu saya masih merah, Kain itu yang merupakan hasil karya bangsa kita, digunakan bertahun tahun oleh nenek buyut saya, turun ke nenek saya dan akhirnya ke ibu saya, kain batik itulah yang di gunakan menyelimuti saya, diatasnya kini anak saya diberi bedak, minyak telon, dan di basuh setelah mandi.. disapih..bahkan di buatkan ayunan. Hati saya berontak, seakan anak yang direbut mainannya.. ini punyaku.. bukan punyamu..kita punya pabrik di Solo, Pekalongan, Yogyakarta.. bahkan tentara diraja Malaysia pun pakai loreng buatan Sritex, Solo. Dan mereka pun mencurinya, hati kecil saya bertanya, kenapa, kenapa ini bisa terjadi ?

Dan dengan beraninya lagi tanah air kita diambil, Sipadan dan Ligitan ( 17 Desember 2002 diputuskan Mahkamah Internasional di Den Haag )Dasar An**ng !! batinku memaki..dengan seenak udelnya mereka membuat peta yang melencengkan garis batas wilayah sehingga kedua tanah airku dicaplok.. Pemimpin mana tajimu..Waktu itu Megawati cuma diam..dan berdalih Indonesia belum kehilangan Ahh payah gerutuku..Aku kesal aku mau ngamuk rasanya.. tapi pada siapa sementara kita terus dihina di forum forum hah darahku mendidih sudah menguap.. umubsiap meledak

Ratusan sekolah di Malaysia memiliki Angklung, Gamelan, Barongan ( Reog) dengan alat alat musik curian tersebut mereka menyanyikan lagu Rasa Sayange ( asli ambon) dan apa yang terjadi.. mereka mematentkan sebagai milik mereka sekaligus alat alat yang dipakai mengiringi lagu tersebut..dan belum semuanya mereka juga memperkosa lagu Ilir Ilir, Si Jali Jali, Indung Indung dan memasukkan bahasa melayu.. Sempurna sudah kita di lecehkan, belum lagi masalah wayang.. ahhh. Kapan kita bertindak bung..

Apakah hanya D.N Aidit yang berani bersuara (17 Agustus 1965 ) Persenjatai 10 juta rakyat dan 5 juta buruh untuk Ganyang Malaysia..Walaupun pada akhirnya rencana terselubung untuk melakukan Coup terbongkar..Apakah hanya dia seorang yang dianggap pengkhianat bangsa yang mampu bersuara , ironis ?Pahlawan an*ing Malingsia Cuma Noordin. M Top.. Dr. Azahari.. rakyat kita Cuma di bodohi, huh Indonesia Unite..
Sudah saatnya kita berhenti bicara.. sudah saatnya kita berhenti berkoar koar di forum, diblog, di twitter, sudah saatnya kita mendesak, maju.. sebelum budaya kita..Tari pendet dari Bali, ikut dipatentkan juga..tari itu bahkan di klaim tepat pada tanggal 17 Agustus 2009 pada iklan Visit Malaysia,

Tari pendet sudah menjadi warisan masyarakat bali selama bertahun tahun. Yang pada mulanya adalah tarian keagamaan Hindu yang di sajikan di Pura dalam menyambut dewa dan dewi. Tari ini diciptakan dengan semangat Ngayah ( Sukarela). Tari pendet mengalami modifikasi untuk pertunjukan sekuler dan akhirnya di bawakan pada tahun 1962 secara kolosal oleh 3000 penari pada pembukaan Asean Games Sungguh keterlaluan.. Sudah cukup kita bersabar, cukup kita menerima, cukup kita dihina, saatnya Ganyang Malingsia !!!

lestarikan-kebudayaan-tari-pendet

Tari pendetku
Tari pendet ku dan penariku telah dicuri..
Sesaat gemulai indah gerak tubuhnya dinodai..
Aku tak rela melepasmu penari..
Apa yang harus ku maknai
Tuk mendapatkanmu kembali..
Aku ingin selalu sambangi gemulai tarimu di Bali
Dengan gamelanku yang menabuhkan kuningan tuk iringi
Hanya dirimu penari..
Yang sanggup melepas penat diri..
Sudah cukupkah kusematkan melati
Aku ingin semua itu berarti
Tanpa dirimu penari, aku tak peduli lagi
Apapun yang terjadi aku harus dapatkanmu kembali
Walau harus berjuang lewat hati..dan walau harus mati
Demi harga diri bangsa ini..


TAGS Tari pendet malingsia dicuri malaysia ganyang Malaysia


-

Author

Follow Me