Horeee its fun…. at Trans Studio Makassar…!!!

25 Sep 2009

Wow keren.. liburan di Trans Studio yang katanya Taman bertema didalam ruangan yang terbesar di dunia…, wah cukup dengan faktanya..Sekarang lagi bareng sama keluarga ke Trans Studio Makassar karena gak punya mobil, terpaksa aku naik motor sementara istri, anak dan keponakan naik pete-pete(angkot-makassar). Wah akhirnya nyampe juga foto foto bentar di luar tempat beli tiket. Tapi canggihnya di Trans Studio yang pertama kali memakai kartu studio pass di dunia, sementara Disney world saja belum, tambah kagum aku. Tiap orang bayar Rp. 100.000. Enaknya kartu ini seperti kartu all in one pass dengan tambah deposit berarti anda dapat beli merchandise, masuk ke wahana permainan dan beli makanan hanya dengan menempelkan kartu ini ke EDC hmmm keren..Makassar akan jadi daya tarik baru bagi turis manca dan local tentu saja..

1-ngantri1

3-dipaksaliat2

Sudah banyak artis yang berkunjung ke Makassar hanya untuk melihat theme park ini, yah sebagai pendatang dari jawa yang sudah lama menetap tentu saja aku senang. Yang penting keluarga juga ikut senang..Sampai di dalam ckckckck! Antri untuk naik satu wahana sekitar 30 menit.

5-didalam1

6-didalam2

7-didalam3

8-didalam4

9-didalam5

10-didalam6

11jason

12jason2

Aku nyerah deh mending aku foto foto..keluarga yang lain karena sebagian besar anak anak ya asyik aja ngantri.. aku dah berjenggot dan berkumis masak mau ngantri wahana sepeda terbang.. atau bom bom car.. waduhh malu..Terpaksa minta ijin muter muter sendiri sambil jeprat jepret. Didalam memang di desain dengan mengutamakan kenyamanan pengunjung seperti di sediakan area perawatan bayi, tempat duduk, trans store merchandise, dan tempat mengisi perut yang bertebaran di tiap sudut. Ada wahana yang mengambil judul dari program trans seperti Dunia lain yang di dalamnya seperti rumah hantu, ada juga Dragons Tower , Bioskop Sponge Bob 4 Dimensi karena disini kalau ketiup angin ya ada angin beneran yang meniup dari depan, bahkan percikan air juga dapat kita rasakan..super deh ( kata Mario Teguh). Tapi menurutku yang paling menyentuh adalah Trans City Theatre yang bercerita tentang penyanyi bernama Jason yang mencari pasangan duetnya melalui audisi.. Ini merupakan gabungan antara High School Musical dengan Bring it On..Luaarrrr Biaaassssa !!!.

13owner

Kebetulan juga pas banget mau keluar, ada Jazz Performance, saya kira pertunjukkan biasa tapi ini pesta kejutan untuk Putri Indahsari ( Putri Chairul Tandjung Owner Para Group dan Trans Corp) wah kejutan juga buat saya.. bisa lihat Chairul Tandjung yang memulai bisnis dengan membuka usaha fotocopy di bawah tangga kampusnya, di Kedokteran Gigi Universitas Indonesia dan akhirnya jadi konglomerat seperti sekarang.

15samaistri1

16didepanrest

17aponakandpnpantai

Keluar dari Trans Studio bukanlah akhir dari perjalanan Lebaran hari Ke-2 kita .. tujuannya berikut pastilah Pantai Losari dan Warung Bakso langganan Sentosa.. dulu harga semangkuk masih 8000 ( waktu masih pacaran). Sekarang dah naik 10.000 per porsi, tambah banyak ngambil untung neh babe!!. Kalo di Makassar ada nasi yang dibungkus mirip lontong yang namanya Burrassa tapi bentuknya pipih seperti nagasari ( jajanan jawa). Sehabis makan kita nongkrong dulu di Pantai Losari.. Pantai yang legendaris, pokoknya belum ke Makassar kalo belum ke pantai losari dengan jajanan pisang Epe yaitu pisang raja yang dipipihkan dan di bakar kemudian bisa dituang Coklat, Keju atau Gula aren rasa durian. Pesen kacang rebus juga enak dan ditemani genjrengan pengamen pantai.

22kapurung

Pulang juga kerumah, Nah hidangan asli Palopo Kapurung siap di santap.. terbuat dari sagu, sayuran seperti kacang panjang, jagung, kangkung juga Ikan Cakalang.. hmm sedap.. Ditambah dengan Mie Kuah dan tetelan ayam plus tulang tulangnya wah wahhh yang mau makan nasi tinggal santap dengan Lauk Rica Rica ayam.

20frienddomino

Nongkrong dengan teman teman tentu saja tidak ketinggalan, biasanya sih lebih dari ini tapi banyak yang tidak pulkam ke Makassar, jadi sepi deh..sedihnya.. tapi tetep acaran terasyik MAIN DOMINODapet kabar juga kalau temenku neh mau malepas masa lajang, nah tradisi di Makassar pada waktu malam sebelum acara ( Mapaccing) biasanya ada pertandingan domino, berpasangan atau single seru tuh.. nanti pas acaranya aku masukin blog lagi..So Its Reaallyyy non stop fun at Makassar..Visit Makassar yaaa!!!

19withfriend


TAGS horee


-

Author

Follow Me