Shogun ku..

5 Dec 2011

powered by
Socialbar

Motorku ini tahun keluaran tahun 1996..udah banyak sekali kenangan bersama sama dia.. susah, senang ku rasakan sama sama..pekerjaan demi pekerjaan ku lakoni..waktu kuliah.. maklum. karena masih nakal.. saringan udaranya kucopot..ganti filter biasa..fairing alias sayap ganti punya supra yang di modifikasi..karena duit cekak dan jarang servis..akibatnya mesin banyak kemasukan kotoran karena dari fairing yang tidak terlindungi juga filter udara, di tambah jarang ganti oli karena duit abis dipakai buat kuliah and jajan.. padahal waktu itu uang kuliah .. cuma Rp 180.000 per semester di UNHAS… jaman dulu duit gitu banyak akhirnya mesin jebol juga dan harus overhaul..50..kapok.. filter asli kembali dipasang… sayap kanan kiri juga dipasang.. eh malah jatuh .. supir angkot di makassar.. kalo mau ambil kiri cuma dia dan TUHAN yang tahu.. karena gak pernah kasih tanda sein.. anjrit…akhirnya di cat ulang sembarangan.. warna biru metalik..itu cat pertama.. cuma di pylox..akhirnya banyak yang terkelupas.. pas kerja di jual beli brandkast.. ada cat besi yang nganggur.. di cat juga deh sekalin warna abu abu ama biru.. pernah gw ditilang padahal di depan rumah .. waktu itu rumah ama kantor jadi satu di veteran selatan.. banyak polisi cari duit tuh di depan rumah ehh pas aja ada sweeping ketilang deh pas parir depan rumah bego gak tuh.. dasar polisi geblek.. dah parkir depan rumah ditilang.. setan.. cari duit bukan dengan nilang depan rumah pak..!!
Yah sudahlah.. saya gak tahu .. apa gak takut dosa tuh..trus gw pindah kerja di air minum kemasan.. gaji sudah agak lumayan karena diurus istri.. motor pun di cuma setengah tahun dipakai dan di anggurin kemudian cicil motor honda revo absolut..nah karena tuh motor nganggur .. dipinjem adik ipar.. yah ..yang penting dirawat kataku mengiklaskan..so.. gw diterima pns trus tuh motor balik lagi ke saya .. karena adik ipar di pindah tugaskan di jawa..hmmm.. apa yang harus saya lakukan,.. motor ini sudah banyak berjasa buat saya.. mengantar saya pergi umptn di jawa.. antar kuliah..pacaran dgn istri..cari kerja .. pergi kerja.. lamar pns.. akhirnya SAYA PUTUSKAN….
Restorasi..tahap I
Restorasi dimulai dgn pembongkaran mesin.. ganti ring seher..skur klep yang udah nebel keraknya.. ganti jari jari depan belakang, ganti tromol belakang karena dah pecah dudukan..ring gootrinya (lupa namanya), ganti klep oli.. ganti ban belakang..bathok depan ganti punya shogun baru yang kecil berikut semua panelnya…. wuiuh selesai.. bodi lama tak lepas semua…selang ampir setahun..bersambung
Restorasi tahap.. II
Retorasi dumulai degan pengantian full bodi..dan ban depan full bodi mulai dari sayap.. bodi belakang kanan kiri..tameng depan gak ada di bengkelnya..sama kuping spakbor depan jadi masih mengandalkan aslinya..di cat ulang..

hari ini masin nunggu hasilnya harap harap cemas..

Semoga bagus hasilnya..walau habis banyak , saya tdk pernah merasa itu buang buang uang..kaena motor ni telah banyak membantu saya, gantian saya yg bantu dia untuk mengembalikan keadaannya perlu diketahui shogun tipe ini tdk punya limiter di spul nya dan waktu masih baru bisa di geber sampai 110km/ perjam boncengan aja bisa 100km/jam memang cc bebek paling besar di kelasnya tahun itu.. Honda mah kalah.. masih jaman astrea grand yang cuma 100 cc gak nyampai..dipakai balapan ama tiger standard cuma kalah di start doang..tapi sekarang karena dah tua di pakai nyantai aja ataShogun Restorasi Tahap 2u di anggurin buat anak anak kelak..

maklum 2 anakku cowo semua..! semoga mereka bisa menghargai warisan bapaknya yang menghargai semua benda maupun individu yang berjasa.


TAGS Shogun 96


-

Author

Follow Me