Test Suzuki Titan 115 cc ( Motor Dinas)

22 Dec 2011

Hemmm.. temen temen pada dapet motor dinas Suzuki Titan 115, gw sih masih bertahan sama Honda win yang udah jadi legenda karena tdk diproduksi lagi kecuali ada KLX 150.
Tapi kita lagi gak bahas Honda win yang sudah terbukti keperkasaannya melibas tebing tebing terjal.. dan jalanan rusak..
Jajal Suzuki Titan.. kesan pertama Motor ini kesannya ramping dan kecil.. jadi inget.. Honda Grand jaman dulu.. tapi jangan salah .. panel nya kecil mirip Suzuki Smash sama Honda Blade lama yang mungil..Curiga dengan harga yang murah Cuma Rp 10.600.000 (otr Jawa) dan cc yang besar mengalahkan pendahulunya Smash dan Shogun 110, Apa seh yang berubah dan berbeda.
Kesan pertama.. waks.. electric starter susah dinyalakan perlu 2 / 3 kali pencet baru nyala.. padahal motor baru blum ada sebulan.. pertanda ada yang gak beres.. kalo motor lama okelah.. mungkin akinya soak..ato yang punya soak.. ( sori Ramin, SE)..Sule Sulee
Motor ini gasnya agak lambat naik sehingga akselerasi yang aku rasa kurang, jika dibandingin Honda Revo atau Shogun 110.. blok mesin juga ,terkesan kecil.. apa bener neh 113 cc..dan tenaga powerful, gigi 1 masuk dan mulai 30 kpj baru mengerang, limit ! akhirnya naik gigi 2.. perpindahan yang cepat tapi terasa menyentak dan pijakan pindah transmisi yang agak dalam untuk pindah gear.. shogun 110 cuma perlu sentakan kecil kedepan dan sudah pindah tranmisi. Selain drpada itu waktu kecepatan tinggi derungan mesin memang terkesan enak di dengar.. maklum masih baru, untuk nyelip nyelip juga super enak(cocok banget untuk urban/ perkotaan ).. handling performanya sungguh luar biasa.. bodi juga tdk getar, maklum bodi ramping.. segi aero dinamis juga tak kalah.. hebat! Tanjakan dilalap habis.. jalanan kecil pun enak dilewati.Itu kelebihannya..
Tapi.. ada tapinya.. dgn ground distance yang pendek ( jarak ketanah yang pendek) motor ini akan menghajar batu batu jalanan yang mungkin menyembul sedikit keluar di pedesaan ( sangat tdk cocok untuk jalanan berbatu besar..) Untuk KSK (pekerja lapangan )yang di desa desa.. tdk disarankan pake motor ini.. jalan berlumpur pun mungkin akan selip karena bodi motor yang ringan ( pengalaman dengan Honda Absolute Revo yang sering selip..padahal bodi berat ) waduh..Knalpot dng bahan Stainless yang tipis..hati hati agar tdk selalu kena hujan..tapi cat bodi sungguh lumayan..untuk menangkis cahaya matahari.
Perlu di ketahui/ atau sudah jadi rahasia umum..kalo Suzuki spare part aslinya mahal banget dibanding part asli merek lain.. tapi berkualitas..dan KW nya susah ditemukan. Tapi spare part asli Suzuki memang terkenal akan keawetannya..dan harga motornya yang murah memang mungkin sengaja untuk men subsidi harga partnya yang selangit.
Dgn kecepatan max 110 kpj- 115 kpj motor ini layak direkomendasikan untuk jalanan kota..kata temen temen sih bilang ada yang irit ada yang boros.. tapi tergantung semua itu, jika masih standar, tergantung dara cara pemakaian/ perilaku pengguna. Soal Harga jual kembali Hemm untuk semua pengguna SUZUKI sudah tahu.. jawabannya.. BIKIN SAKIT HATI!!!! Apalagi harga belinya cum RP 10-11 jtan.. ?

Suzuki Titan

Suzuki Titan


TAGS


-

Author

Follow Me