One Love, One Heart, Honda Kaleee

27 Dec 2011

Cinta itu buta.. tulisan ini terinspirasi dari kejadian di Ultah Rusdy

Setiap individu mempunyai kebutuhan untuk dicintai, disayangi dan di beri perhatian yang cukup.. bukan Cuma lewat sms, telpon tapi juga..seringkali bertatap muka langsung..lebih kena di hati.. Seringkali jarak yang jauh membuat kita merasa kesepian, dan memutuskan kesendirian ini harus diakhiri..

Dan pencarian itu tentu saja, jatuh pada yang dekat2 terlebih dahulu..(tidak mungkin cari yang jauh lagi)..saran saya..lepaskan lah semua hubungan dengan masa lalu andakarena keterikatan dgn masa lalu anda akan membebani pikirin dan sekaligus menjadi pengganjal hubungan anda ( been there.. done that!). Ingat bahwa otak anda menyimpan Long Term Memories( LTM) dan menjaganya secara kuat..sebagai contoh.. masihkah anda ingat cinta pertama anda ( tentu saja ), dan nama tetangga dekat anda semuanya ( pasti tidak) itu membuktikan ada kaitan erat pikiran dan perilaku saudara di masa sekarang dengan pengalaman masa lalu anda..bahkan pengalaman buruk pun memperkuat diri anda,..ada pepatah..apapun yang tdk membunuh anda, membuat anda lebih kuat dalam menghadapi kehidupan.., seringkali kita bilang tahun ini harus lebih baik dari tahun lalu.. atau mau cari pasangan yang lebih baik dari sang mantan..itu juga merupakan bukti bahwa memori kita memegang peranan kuat dalam menentukan arah hidup kita..

Dan sekali lagi selesaikan semua persoalan masa lalu anda sebelum memulai sesuatu yang baru. supaya bayang-bayang masa lalu tdk terus menghantui hubungan anda yang baru..
Karena cinta membutuh kan perasaan cinta..maka emosi, cemburu dan kebutuhan untuk memiliki menjadi sesuatu yang biasa dalam hal bercinta.. dengan begitu kita harus pintar pintar membaca situasi dan kondisi pasangan kita, kapan pasangan kita cemburu dgn lirikan kita ke cewe lain.. atau dengan teman teman kita yang selalu sms ke handphone atau dengan candaan teman akrab kita.. karena perasaan pasangan kita yang tdk ingin tersakiti, maka kemampuan membaca pikiran pasangan kita merupakan sesuatu yang mutlak.. sulit kah? Sebenarnya tidak, kemampuan itu sebenarnya ada pada saat kita merasa tdk enak. Atau merasa bersalah..atau juga ada perasaan jantung yang berdebar..saat kita memandang matanya..itu adalah alarm yang alami..Pancaran mata kita berkata kita bersalah, maaf kan aku sayang.. aku tdk akan mengulanginya lagi.. tapi kadang kadang kata kata itu tdk berarti jika tdk di ucapkan atau kita terlalu gengsi untuk mengeluarkannya.. maka hargailah pasangan kita dgn tidak menyakiti perasaannya

Dan bagi yang merasa sudah tersakiti.. berikanlah kesempatan kedua untuk memperbaiki diri, ingat bahwa perasaan kita yang memilih..perasaan bisa saja salah, maka berikanlah kesempatan bagi cinta untuk memperbaiki diri.. kita tdk akan pernah tahu apa yang kita lewatkan. Jenuh bukanla suatu alasan untuk memutuskan sebuah hubungan..carilah suatu hal yang baru utk me refresh cinta. Jangan membiarkan seseorang tersakiti oleh ketidak jujuran kita.
one_love_logo1


TAGS


-

Author

Follow Me